Persib Bandung Kehilangan I Made Wirawan

Pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat berakhir dengan kekalahan tuna rumah Persib Bandung dengan skor 0-2.

Pada laga tersebut juga Persib Bandung harus kehilangan penjaga gawang utama mereka, I Made Wirawan yang terkena cedera. Ia harus meninggalkan pertandingan terlebih dahulu pada saat babak kedua baru berjalan karena cedera yang dialaminya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa kiper asal Bali itu mengalami cedera yang cukup parah di bagian lututnya.

“Made terjatuh di lututnya dan sepertinya cedera yang cukup serius. Saat ini evaluasi (hasil cedera) masih berlangsung dan sepertinya tidak bagus karena sebelumnya kami tahu Made punya masalah dengan lututnya,” kata Robert.

Persib Bandung juga sebelumnya sudah kehilangan kiper andalan mereka, M. Natshir akibat cedera patah tulang yang dialaminya ketika mereka bertanding melawan Persija Jakarta.

“Natshir kemarin sudah cedera. Pergantian itu juga membuat jatah pergantian pemain Persib Bandung di babak kedua berkurang,” kata Robert dikutip dari berita bola football5star.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan kalau ini akan sangat sulit bagi timnya, karena mereka akan kehilangan dua kiper secara bersamaan karena mengalami cedera.

“Apa yang harus kami lakukan jika nanti Aqil juga mengalami cedera? Kami sudah memeriksa kepada PSSI dan kami tidak bisa mendaftarkan kiper baru dan harus menunggu hingga bursa transfer, kurang lebih tiga minggu lagi. Saat ini adalah situasi yang tidak bagus untuk Persib karena dua kiper tumbang, ujarnya.